Monday, April 20, 2020

Apa itu Cornona Virus

Coronaviruses 004 lores.jpgAsal dari Corona Virus

Coronavirus pertama kali ditemukan pada 1930-an ketika infeksi pernapasan akut pada ayam peliharaan terbukti disebabkan oleh infeksi bronchitis Virus. Arthur Schalk dan MC Hawn mendiskripsikan pada tahun 1931 infeksi pada ayam daerah Daktoa Utara.Infeksi pada anak ayam yang baru lahir ditandai dengan terengah-engah dan lesu. Tingkat kematian anak ayam adalah 40-90% pada tahun 1937. Fred Beaudette dan Charles Hudson melaporkan bahwa mereka telah berhasil mengisolasi dan membudidayakan virus bronkitis menular yang menyebabkan penyakit.
Pada tahun 1940-an, dua coronavirus hewan lagi, virus hepatitis tikus (MHV) dan virus gastroenteritis menular (TGEV), diisolasi. Tidak disadari pada saat itu bahwa ketiga virus yang berbeda ini memiliki keterkaitan.

 
Virus korona manusia ditemukan pada 1960-an.Yang paling awal dipelajari adalah dari pasien manusia dengan flu biasa, yang kemudian dinamai human coronavirus 229E dan human coronavirus OC43. [15] Mereka pertama kali dicitrakan oleh ahli virus Skotlandia Juni Almeida di Rumah Sakit St. Thomas di London. [16] Virus corona manusia lainnya telah diidentifikasi, termasuk SARS-CoV pada 2003, HCoV NL63 pada 2004, HKU1 pada 2005, MERS-CoV pada 2012, dan SARS-CoV-2 pada 2019. Sebagian besar di antaranya melibatkan infeksi saluran pernapasan serius.Infeksi dimulai ketika viral spike (S) glycoprotein menempel pada reseptor sel inang pelengkap. Setelah perlekatan, protease sel inang membelah dan mengaktifkan protein lonjakan yang menempel pada reseptor. Bergantung pada protease sel inang yang tersedia, pembelahan dan aktivasi memungkinkan virus untuk memasuki sel inang dengan endositosis atau fusi langsung dari selubung virus dengan membran inang.

Saat masuk ke dalam sel inang, partikel virus tidak dilapisi, dan genomnya memasuki sitoplasma sel. [24] Genom RNA coronavirus memiliki 5 ′ topi terabilasi dan 3 tail ekor polyadenylated, yang memungkinkan RNA untuk menempel pada ribosom sel inang untuk diterjemahkan. [24] Tuan ribosom menerjemahkan kerangka pembacaan awal yang tumpang tindih dari genom virus dan membentuk poliprotein yang panjang. Poliprotein memiliki protease sendiri yang membelah poliprotein menjadi beberapa protein nonstruktural.

No comments:

Post a Comment